Welcome

Club Cooee

Rabu, 27 Oktober 2010

Firesheep, Aplikasi Baru Pencuri Akun

Assalamuallikum Wr. Wb.


Liputan6.com, New York: Firefox menambahkan aplikasi Firesheep yang memungkinkan penggunanya membajak akun-akun pada jejaring sosial, seperti Facebook dan twitter. Bahkan, aplikasi tersebut dapat menembus lewat jaringan wifi yang memiliki tingkat keamanan rendah.



Menurut pencipta aplikasi itu, David Butler, tujuannya menciptakan Firesheep adalah untuk membuka mata para pengguna atau pelanggan website untuk lebih berhati-hati dan meminta pengelola website meningkatkan sistem keamanan mereka. "Firesheep akan menyadarkan kedua belah pihak untuk memenuhi kewajiban dan meminta haknya," katanya di New York, Amerika Serikat, Senin (25/10).

Firesheep bekerja mengumpulkan informasi akun-akun yang tidak terlindungi yang dapat diakses dengan satu kali klik. Informasi dari amazon.com, Basecamp, bit.ly, Cisco, CNET, Dropbox, Enom, Evernote, Facebook, Flickr, Github, Google, HackerNews, Harvest, Windows Live, NY Times, Pivotal Tracker, Slicehost, tumblr, Twitter, WordPress, Yahoo, dan Yelp, dapat terkumpul secara otomatis. setelah itu, memungkinkan pengguna Firesheep membajak akun-akun dalam situs tersebut.(telegraph/SHA)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar