Welcome

Club Cooee

Minggu, 05 Desember 2010

Inovasi Baru: Pohon Natal Dengan Daya Listrik Dari Belut.

Assalamuallaikum Wr. Wb.

Hari natal akan segera tiba, pasti semua saudara2 saya yang beragama kristiani bakal mengadakan acara tahunan ini.,sekarang mempersiapkan hari natal bukanlah suatu kegiatan yang tak asing bukan.? Oleh karna itu, di sini saya hanya berbagi tips dan saran , ide /saran saya memang sedikit gilaa..,!! tapi jgn di remehkan , langsung saja ….




Ide saya yaitu : Membuat POHON NATAL HEMAT ENERGI., ( gmna ntu caranya..???) , adapun caranya sangat gampang kita hanya membutuhkan beberapa ekor BELUT LISTRIK.,

"Sebelumnya saya mendapatkan ide ini dari mimpi saya, dan suatu hari waktu iseng2 d Dunia Maya saya mencoba , meng-utak-atik dan bertanya kesana kemari yaitu : “sebelum ide ini muncul di mimpi saya adakah Teknologi yang mempunyai metode seperti mimpi saya , ?” ternyata benar , pada tanggal Minggu, 5 Desember 2010, 13:34 WIB, dari situs DISCOVERY sendiri . menulis sama dengan apa yang ada di dalam mimpi saya. Berikut ulasannya" :

Di dekat pohon tersebut terdapat sesosok belut listrik yang tengah berada dalam sebuah akuarium yang tak begitu besar. Namun, akuarium itu dilengkapi dengan dua panel aluminium yang berfungsi sebagai elektroda, yang akan mengirimkan energi listrik ke lampu pohon natal.


Menurut pendiri dan juru bicara Enoshima Aquarium Kazuhiko Minawa, setiap kali belut listrik itu bergerak, belut akan menghasilkan lebih dari 800 watt listrik yang bisa digunakan untuk menyalakan lampu hias di pohon natal.


"Bila kita bisa mengumpulkan semua belut listrik di seluruh dunia, kita bisa memberikan penerangan bagi pohon natal yang besarnya tak terhingga," kata Minawa setengah bercanda.


Belut listrik biasanya hidup di dalam kegelapan, sementara di akuarium tersebut, nampaknya ia musti beradaptasi dengan cahaya yang terang. Jadi belum jelas, apakah ia akan bisa terus hidup dengan sehat untuk menerangi pohon natal selama sebulan ini.


Yang pasti, ide belut listrik sebagai sumber alternatif bagi konsumsi listrik yang mungkin akan melonjak di akhir tahun ini, memang sangat masuk akal. Khususnya bagi orang yang sehari-harinya berkecimpung dengan dunia ikan seperti Kazuhiko Minawa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar