Welcome

Club Cooee

Minggu, 10 Oktober 2010

Microsoft Akan Meluncurkan Windows Phone 7 Pada 11 oktober 2010

Assalamuallikum Wr. Wb


Simpang siur kabar mengenai kapan Windows Phone 7 diluncurkan akhirnya mendapat jawaban resmi dari Microsoft. Perusahaan yang berpusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat (AS) itu mengkonfirmasi bakal merilis OS mobile terbarunya itu pada hari besaok yaitu tanggal 11 Oktober 2010.

Ya, sebelumnya Microsoft memang sempat mengabarkan bahwa...




Windows Phone 7 akan meluncur sekitar Oktober atau November, namun tanpa memberikan keterangan tanggal pasti peluncurannya. Dikutip dari Softpedia, Senin (04/10), dalam situsnya, Microsoft mengemukakan bahwa Windows Phone 7 akan diperkenalkan di sebuah event Microsoft yang digelar di New York, yang bertempat di Microsoft Technology Center.

Rumor sebelumnya ada juga yang berspekulasi bahwa Microsoft juga menyiapkan peluncuran Windows Phone 7 di Eropa, yakni di London, Inggris yang waktunya berdekatan dengan peluncuran di AS. Detail menarik lain, dalam web Microsoft disebutkan pula bahwa operator T-Mobile akan hadir di event tersebut, bukan AT&T seperti yang ramai digembar-gemborkan selama ini.

Sedangkan untuk Indonesia Microsoft memastikan, peluncuran Windows Phone 7 di Indonesia akan dilakukan pada akhir November ini. Hal itu diungkapkan oleh Sutanto Hartono, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, di Jakarta, kemarin malam. Rencananya, Microsoft akan terlebih dahulu meluncurkan Windows Phone 7 pada 11 Oktober di New York. Setelah itu menyusul ke Eropa pada akhir bulan dan Amerika Serikat pada awal November.

Sutanto mengakui, Microsoft memang tertinggal dalam persaingan di sektor perangkat bergerak ini. Di pasar ini Apple, Android, dan BlackBerry sudah merajalela. “Sehingga sekarang kami mau mendorong lagi,” katanya. Windows Phone 7 adalah sistem operasi penerus generasi Windows Mobile. Untuk sistem terbaru ini, Microsoft menanamkan kemampuan untuk berintegrasi dengan Xbox Live (jejaring komunitas pengguna konsol game Xbox) dan Zune (pemutar multimedia).

Namun, menurut sejumlah penulis di situs berita teknologi, yang pernah menguji coba handset berbasis Windows Phone 7, satu hal yang kurang pada sistem operasi itu adalah tak bisa melakukan tethering. Belum bisa dipastikan apakah fitur ini akan ditanamkan pada ponsel yang diluncurkan nanti.

Tethering adalah upaya menjadikan ponsel sebagai modem agar bisa dipakai oleh komputer untuk mengakses Internet. Android dan Palm mendukung fitur ini. iPhone juga, meski layanan itu akan dikenakan biaya tambahan oleh operator. Windows Phone 7 mendukung mulitasking terbatas, seperti memainkan musik sembari menjalankan aplikasi. Padahal beberapa pesaing sudah mendukung multitasking secara penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar